Kolam terpal merupakan inovasi media untuk budidaya ikan yang terbaru. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan kolam terpal sebagai media budidaya ikan. Banyak para peternak atau pembudidaya ikan yang sebelumnya menggunakan kolam semen kini beralih menggunakan kolam terpal sebagai media budidaya. Dengan kolam terpal anda juga dapat mengaplikasikan sistem budidaya bioflok yang dikenal bisa menghemat dari segi perawatan ataupun pakan.

Mnejawab kebutuhan para pembudidaya ikan kini prassterpal hadir dengan produk yang berkualitas namun tetap menawarkan harga yang terjangkau.

Pesan di prassterpal.com sekarang juga. Kami menyediakan produk siap pakai antara lain kolam terpal bundar dengan diameter bervariasi dan tinggi antara dari 1 meter hingga 2 meter.

kolam terpal siap pakai

Pesan Kolam Terpal Ukuran Custom

order kolam terpal siap pakai

Anda dapat memesan kolam terpal dengan ukuran custom sesuai kebutuhan anda.

Spesifikasi terpal yang kami produksi menggunakan dari terpaulin orchid (semi karet) sehingga mampu bertahan hingga 5 tahun pemakaian.

Kelebihan Menggunakan Kolam Terpal

Dapat Diaplikasikan di Daerah Kurang Air

Kolam terpal sangat cocok di aplikasikan pada tempat – tempat yang kurang mampu menahan air (porous) seperti di pesisir pantai misalnya. Dengan menggunakan kolam terpal anda dapat terhindar dari berkurangnya air dengan cepat karena meresap kedalam tanah. Dengan kolam terpal ini anda dapat sedikit menghemat tenaga untuk tidak terlalu sering mengisi air.

Suhu Air Di kolam Terpal Lebih Stabil

Pengalaman dari salah satu aplikator kolam terpal dari kulon progo, kolam terpal mampu menahan fluktuasi suhu kolam renang yang biasanya sering naik turun seiring dengan suhu lingkungan sekitar yang berubah – ubah. Rahasianya terletak pada arang sekam yang ditebar di bawah kolam terpal sebelum terpal di pasang.

Untuk budidaya gurame pada musim, suhu kolam terpal dapat dijaga dengan cara membusukkan kolam sekam yg ada dibawah kolam terpal. Caranya dengan cara menyiram alas sekam tersebut dengan air agar cepat membusuk. Dengan proses ini alas sekam yang telah membusuk dapat menghasilkan panas sebagai penstabil suhu air dalam kolam terpal.

Ikan Pada Kolam Terpal Tidak Berbau Tanah

Inilah salah satu alasan mengapa ikan hasil budidaya dengan kolam terpar lebih disukai konsumen. Mengapa? Karena ikan hasil budidaya kolam terpal sama sekali tidak berbau lumpur. Berbeda dengan ikan yang di budidayakan di kolam tanah yang biasanya hasil panenannya masih berbau lumpur.

Panen Ikan Lebih Mudah

Anda dapat memanen ikan di kolam terpal lebih mudah dibandingkan ketika anda memanen ikan di kolam tenah atau kolam semen. Ini disebabkan karena pada umumnya ukuran kolam terpal tidak terlalu besar. selain itu dasaran kolam terpal biasanya hanya terdapat sedikit lumpur bahkan tidak ada sama sekali. Berbeda dengan panen di kolam tanah yang anda harus bergelut dengan tanah dan lumpur ketika memanen.

Pengolahan Kolam Terpal Lebih Cepat

Dengan menggunakan kolam terpal, anda dapat menghemat waktu untuk proses pembersihan dan pengeringan kolam terpal sebelum anda gunakan kembali. Pembersihan dan pengeringan kembali kolam sebelum digunakan kembali adalah hal yang mutlak dilakukan. Tujuannya agar mata rantai bibit penyakit dapat diputus.

Untuk pengeringan kolam tanah, anda memerlukan waktu 2 – 7 hari hingga benar – benar siap digunakan. Sedangkan untuk kolam terpal, anda hanya memerlukan waktu 1 – 2 hari untuk benar – benar siap digunakan kembali.

Order kolam terpal ukuran custom sekarang juga

order kolam terpal siap pakai